Sabtu, 26 November 2016

Fakta Youtube


Dibikin sama mantan karyawan PayPal



Kamu tahu nggak, Loopers, kalo ternyata YouTube itu diciptakan oleh 3 orang, Char Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim yang merupakan karyawan PayPal. Pada awalnya nih, YouTube didanai oleh bonus yang mereka terima ketika eBay membeli PayPal pada tahun 2002. Hmm, jadi kalo nggak ada PayPal sepertinya nggak akan ada YouTube juga deh, Loopers. Hehe.


Awalnya dijadikan situs kencan

Eh, eh ini ada yang lebih keren lagi nih, Loopers. Kamu tahu nggak kalo ternyata konsep awal YouTube adalah situs kencan. Tapi akhirnya ketiga pendirinya memutuskan buat nggak memilih jalan itu, Loopers. Inspirasi YouTube didapatkan karena beberapa sebab. Yang pertama adalah Jawed Karim nggak bisa menemukan video insiden Janet Jackson di acara Super Bowl dan kedua adalah Hurley dan Cehen nggak bisa berbagi video pesta makan malam karena keterbatasan lampiran pada email.


Video yang pertama kali diupload adalah…



Video pertama yang diupload di YouTube adalah video berjudul Me at the Zoo yang direkam oleh Yakov Lapitsky di kebun binatang San Diego. Video itu merekam sang co-founder, Jawed Karim, yang berada di depan kumpulan gajah yang sedang makan rumput, Loopers. Sejak diupload pada tanggal 23 April 2005, video itu udah ditonton sebanyak 18 juta kali lho.


Video yang paling banyak ditonton adalah…



Kalo tadi udah ada video yang pertama kali diupload di YouTube, sekarang Loop mau kasih tahu video yang paling banyak ditonton di YouTube nih, Loopers. Video tersebut adalah video klip Gangnam Style yang dinyanyikan oleh penyanyi Korea, PSY. Sejak diupload pada tanggal 15 Juli 2012, video ini udah ditonton sebanyak 2,2 miliar sampai saat ini lho, Loopers. Gila. Padahal sebelumnya nih, video yang paling banyak ditonton adalah video klip milik Justin Bieber yang berjudul Baby.


Dibeli Google



Pada November 2006, YouTube diakuisisi oleh Google dengan harga 1,65 triliun dollar, Loopers. Hmm kalo dirupiahkan berapa ya?


Udah 1 Dekade

Kalo tanggal 14 Februari kemarin kamu merayakan Hari Valentine, nah kalo YouTube merayakan hari jadinya yang ke-10 nih, Loopers. Iya, soalnya nama domain YouTube ini dulunya terdaftar pada tanggal 14 Februari 2005.


Video yang banyak di-like adalah…



Kalo tadi udah ada video yang paling banyak ditonton, sekarang giliran Loop mau kasih tahu video apa nih yang paling disukai di YouTube dan yang nggak paling disukai. Berdasarkan video rangkuman yang diberikan oleh sebuah channel di YouTube yang diupload pada tahun 2014, video yang paling disukai adalah video milik PSY dengan lagunya Gangnam Style yang mendapat perolehan 8,4 juta like. Nah sedangkan video yang paling nggak disukai adalah video Baby milik Justin Bieber dengan perolehan 4 juta dislike. Duh sabar ya Justin. Hehe










source http://www.loop.co.id/articles/7-fakta-unik-tentang-youtube

0 komentar:

Posting Komentar