Sabtu, 26 November 2016

Fakta Google


Nggak perlu nilai bagus kalo mau kerja di Google



Kalo kamu mau kerja di Google, nggak perlu susah-susah mencapai nilai yang bagus, Loopers. Yang penting adalah keuletan dan gimana kamu bisa bersaing dengan zaman. Google menemukan kalo nilai IPK atau nilai tes merupakan kriteria yang paling nggak berguna dalam mencari pekerja. 14% dari semua pekerja di Google bahkan nggak pernah pergi kuliah!


Nama asli Google sebenarnya adalah “Backrub”



Banyak yang nggak tahu kalo sebenarnya Google memiliki nama asli “Backrub”.


Warisan untuk karyawan Google yang melimpah

Ketika seorang karyawan Google meninggal dunia, pasangannya akan mendapatkan uang pesangon sebanyak setengah dari upahnya selama 10 tahun dari perusahaan. Nggak cuma itu, setiap anak dari karyawan tersebut bahkan mendapatkan uang sebesar 1.000 dolar per bulan hingga berusia 19 tahun.


Google ingin memindai semua buku yang pernah dirilis

Siapa yang suka baca buku? Kamu harus berterima kasih sama Google deh, Loopers. Pasalnya, Google berencana untuk memindai semua buku yang pernah ada, kira-kira sebanyak 129 juta buku yang berbeda sebelum tahun 2020. Wah, mirip perpustakaan aja.


Google Street View merambah gurun



Program Google Street View memang sangat membantu bagi banyak orang. Google memang berniat untuk memberikan pemandangan yang sedetail mungkin untuk menampakkan jalan. Yang paling unik bahkan, Google rela menyewa unta untuk merekam penampakan jalan di sebuah gurun!


Jutaan orang menggunakan Google tiap menitnya

Setiap menit, ada sekitar 2 juta pencarian dilakukan di Google. Itu artinya 300.000 lebih orang setiap detiknya.


Gmail dirilis ketika April Mop



Banyak yang menyangka kalo Gmail merupakan guyonan April Mop ketika layanan ini diluncurkan. Pasalnya, peluncuran Gmail pertama kali dilakukan pada tanggal 1 April 2004 tepat di hari April Mop. Nggak cuma itu, kapasitas penyimpanan Gmail yang mencapai 2GB per akun juga meragukan banyak publik. Sebab, kala itu, layanan email paling banyak memberikan kapasitas penyimpanan email sebanyak 20MB.


Ular piton pernah berkeliaran di kantor Google

Masih berhubungan dengan April Mop, pada tanggal 1 April 2007, Google mengirimkan sebuah email peringatan bahwa seekor piton lepas di kantor Google. Sekali lagi, banyak yang menganggap ini hanya guyonan belaka. Padahal ularnya beneran dan beneran lepas. Bukan bercandaan.



sorce http://www.loop.co.id/articles/mengenal-google-dari-8-fakta-yang-belum-pernah-kalian-tahu

0 komentar:

Posting Komentar