Jumat, 25 November 2016

Multimedia Enak?

Ada yang mau masuk SMK Multimedia terus nanya, Masuk SMK Multimedia enak gak sih? Susah gak sih? Ngapain aja emang? Zzzz ...
banyak pula pun orang lain nanya kayak gitu ke anak jurusan selain Multimedia. Ya agak wajar sih kalo ditanyain " Masuk multimedia ngapain aja?"  Tapi kalo yang kayak gini " Masuk multimedia enak gak sih? " 

Sebagai anak multimedia, Gue sedikit senang ditanya kayak gitu, Tergantung pertanyaannya juga. Apalagi gara gara kita,Temen kita jadi masuk multimedia. Gue sendiri masuk multimedia karena emang keinginan sendiri. Rencananya emang dari kelas 2 smp, Karena gue sendiri suka gambar, Suka fotografi dan suka Kartun, Tahun ini pun gue ketularan suka anime. Sebenernya udh dari dulu cuma pas dulu cuma nonton di tv aja.

Pas pendaftaran, Kata guru disekolah multimedia itu sulit dan setelah masuk pun juga kadang diperingati guru sebelum kalian stress duluan dikelas 3. Ya tanggapan gue, Ya emang pasti ada pelajaran yang susah,jangan patah semangat, Trus emang ini keinginan gue jadi harus tanggung resikonya kalo gak bisa dan Ya yang pastinya ngeri juga

Masuk SMA?? Suka pelajaran IPA sih tapi maaf soal hitung hitungan ? Enggak deh. Kalo IPS?? Sedikit suka pelajarannya, Tapi males. Kalo lebih suka masuk smk multimedia kenapa harus milih SMA

Dan sekarang kita jawab pertanyaan yang diatas tadi

" Masuk multimedia ngapain aja?"

Gue gak bisa jawab secara detil ya. Selama ini yang udah gue pelajarin seperti bikin poster dari photoshop, Bikin animasi dari flash, Belajar fotografi, Belajar jadi dubber dll banyak pokoknya.

Meskipun kadang tugasnya emang bikin stress tapi gue ngelakuinnya seru seru aja. Gue sendiri orangnya gak terlalu aktif dikelas dan biasa aja dipelajaran produktif, Gak jago maksudnya tapi gue slalu berusaha mungkin ngerjain tugas

Meskipun keliatannya gue orangnya Males, Cuek, Tapi klo soal ada tugas kelompok, Gue malah yang kebanyakkan kerja. Mereka yang anak gampang bergaul tapi males malah banyak direkrut sm temen temen. Ya biarin aja sih, Lagian yang serius bakalan ketahuan ujung ujungnya

" Masuk multimedia enak gak sih? "

Hahaha gue cuma meringis denger kata itu. Nah elo sendiri mau belajar atau ketempat hiburan pake nanya enak ga sih atau susah gak sih. Pada dasarnya elo sendiri bakatnya apa? Sukanya dibidang apa? Atau ada tepat cuma sekolahnya mahal, Mungkin itu sering jadi masalahnya

Ya sepanjang ini, Enak enak aja sih meskipun kadang suka pusing sendiri sama tugas. Soalnya jurusannya sesuai sama yang gue inginkan. Ada juga orang lain yang nyesel masuk gara2 ikut ikutan temen, Trus katanya pengen hindarin pelajaran fisika, Nah tetep aja gue dimultimedia ada. Atau ada temen yang nanyain multimedia terus gara2 dia nyesel malah masuk jurusan lain

Ada temen gue banyakkk malah yang terpaksa dan  pas ada tugas

" Gue mah ngumpulinnya nanti aja bodo amet kalo gak diterima, Yang penting mau ngumpulin meski udh deadline "

" Tolong bikinin tugasnya dong, gue gak ngerti "


" Gue bingung. Perasaan gue masuk multimedia gak ngerti apa apa " ( Karena dia masuknya ikut ikutan atau terpaksa )


" Lu ngerti software apa aja? "
" Ah gue gak ngerti semuanya "

" Terus pas PKL mau ngapain aja? "

" Terus pas udah lulus, Mana buktinya lu anak SMK kalon lu gak punya keterampilan "
" Terus mendingan masuk SMA dong? Yaudah pindah aja sana "

Terus tau gak, Yang ngomong kayak gitu kebanyakan cewek. Iya cewek, Padahal diangkatan gue yang sekarang ini banyak yang cowok, Yang cewek sedikit 

Ada juga kok temen gue yang masuk multimedia terpaksa tapi karena menurut dia pelajarannya seru atau ada yang sesuai produktifnya jadi nyambung masuk multimedia

Terus gimana milih jurusan biar sesuai diri kita? Kalo elo sendiri belum tau apa kemampuan lu berarti lu belum mengenal detil tentang diri lu sendiri

Pikirin baik baik tentang ini

1. Bakatnya apa?
2. Tertarik dibidang apa?
3. Cita citanya mau jadi apa?
4. Soal keuangan?
5. Coba coba kaya temen gue dan ternyata pelajarannya ngepas . saran ini benar benar jangan diharapkan atau dilakukan
6. Mau pilih SMK atau SMA ?

Source   http://swiftlavigne.blogspot.co.id/2015/11/masuk-smk-multimedia-enak-gak-sih.html

0 komentar:

Posting Komentar