Kamis, 20 Oktober 2016

Membangun Generasi Berjiwa Technopreneur

Halo! Dari judulnya, kalian sudah tahu bahwa artikel ini akan membahas mengenai Technopreneur. Pasti kalian bingung, ”Apasih Technopreneur itu?”, “Kenapa sih harus jadi Technopreneur?”. Nah kali ini aku bakal bahas tentang Technopreneur. Mari kita ulas satu persatu! Let’s go!

Technopreneur itu sendiri berasal dari kata Techno dan Preneur. Techno yang berarti Teknologi, dan Preneur / entrepreneur yang berarti orang yang kreatif dan bisa memanfaatkan peluang. Jadi arti technopreneur itu sendiri adalah seseorang yang memiliki sifat kreatif, inovatif, yang sanggup menangkap dan memanfaatkan peluang dalam teknologi.

Masih bingung?
Simple nya, Technopreneur itu orang yang berwirausaha dalam bidang teknologi.
Kalian yang pengen wirausaha, kalian harus coba kesempatan ini. Okay?

“Kenapa sih harus jadi Technopreneur?”
Harus! Soalnya menjadi Technopreneur itu kalian memiliki banyak keuntungannya. Beberapa keuntungannya antara lain:
1. Masa depan ada di tangan kalian sendiri. Yap! Betul banget! Ini alasan yang paling pertama dari yang utama. Kalian gak perlu takut, karena ketika menjadi Technopreneur kalian yang menentukan sendiri bagaimana kalian dimasa yang akan mendatang.
2. Bebas dari tekanan atasan / pemilik perusahaan. Poin kedua ini gak kalah penting sama poin pertama tadi. Menjadi Technopreneur berarti kita benar – benar tidak terlibat dengan posisi / jabatan seperti yang ada pada perusahaan. Jadi jika ada sesuatu problem / masalah kalian tidak akan mengalami yang namanya “dimarahin atasan”.
3. Tidak terikat ruang dan waktu. Ini poin yang bagus banget. Kalau di perusahaan kalian bekerja, pasti waktu kalian bekerja ditentukan dari perusahaan itu sendiri. Sedangkan Technopreneur? Haha , kalian tidak dibatasi oleh waktu dituntut pekerjaan harus selesai jam bla bla bla. Ruang dan waktu ditentukan oleh kalian sendiri. Jadi waktu untuk bersantai kalian bisa mengaturnya sendiri. Enak bukan?
4. Peluang kesuksesan. Wah, iya dong! Ini tujuan utama kita untuk menjadi Technopreneur. Peluang kesuksesan juga terpengaruhi oleh barang atau produk yang akan kita ciptakan. Jika produk atau barang itu mendapat antusias para konsumen, maka itu sangat mempengaruhi kesuksesan seorang Technopreneur.
5. Penghasilan menentukan sendiri. Nah ini adalah hasil dari kerja kalian. Pasti kalian berfikir jika kalian ingin masuk ke perusahaan yang memiliki gaji yang banyak, pastinya kalian ingin bekerja di perusahaan yang terkenal, atau produk yang dijualkan memiliki harga yang cukup besar sehingga mempengaruhi gaji para pekerja. Nah, untuk menjadi Technopreneur, daripada kalian harus melamar kerja dulu, atau mencari perusahaan yang besar (biasanya perusahaan yang besar sudah banyak yang bekerja pada perusahaan tersebut) pasti susah. Nah ini solusinya, JADILAH TECHNOPRENEUR!

Terima kasih sudah membaca artikel saya! Semoga bermanfaat!

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba Blog dan Universitas AKI dalam rangka memperingati Dies Natalis Unaki ke-22. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan.

Dies Natalis Unaki Ke-22 





0 komentar:

Posting Komentar